Aplikasi Penghemat Ram Android, Mudah dan Praktis (No Root)

Menggunakan aplikasi penghemat RAM Android memang salah satu alternatif mudah agar kinerja smartphone Anda tetap maksimal (cepat tanpa lemot).

Aplikasi Penghemat RAM Android

Keluahan yang sering di ungkapkan oleh para pengguna Smartphone Android adalah masalah (Random Access Memory) RAM, mereka mengeluhkan RAM pada Android mereka cepat sekali penuh. Hal ini mengakibatkan kinerja Android itu sendiri menjadi kurang maksimal, seperti mengalami permasalah lemot dan lelet saat digunakan.

Jika Anda juga sedang mengalami masalah seperti itu, Saya memiliki tips untuk mengatasinya. Anda bisa mensiasati RAM Android penuh menggunakan aplikasi penghemat RAM.

Aplikasi ini akan mempermudah Anda dalam mengontol penggunaan RAM pada Android. Anda bisa dengan mudah mengatur aplikasi mana yang di aktifkan dan yang akan di nonaktifkan di Android Anda, dengan begitu space RAM kosong bisa lebih banyak.
Catatan: Aplikasi penghemat RAM yang saya bagikan di sini nanti ada yang membutuhkan akses root dan ada yang tidak, Anda sesuaikan sendiri dengan kondisi hp Android Anda.

Aplikasi Penghemat Ram Android yang Mudah Digunakan

1. Memory Booster (Tanpa Root)

Memory Boster Aplikasi Penghemat RAM

Aplikasi Memory Boster ini dirancang khusus untuk mempermudah Anda dalam mengatasi masalah yang sulit dan penting dari manajemen memori pada smartphone dan tablet Android Anda. Penggunaannya juga mudah hanya dengan sekali klik semua masalah RAM bisa terselesaikan, berikut sedikit tutorial tentang cara penggunaan aplikasi Memory Booster:
  • Anda bisa melakukan penghematan RAM secara cepat melalui tombol hijau yang ada di halaman depan aplikasi. Anda klik saja Boost Cepat, makan aplikasi akan langsung melakukan tugasnya.
  • Agar lebih maksimal lagi Anda bisa menggunakan fitur Speed Boost dan Juga Startup Boost. Anda buka saja menu tersebut kemudian tunggu sampai proses pemindaian selesai, setelah itu pencet tombol berwarna hijau yang ada di bagian bawah aplikasi.

2. Greenify (Root)


Greenify Aplikasi Penghemat RAM

Aplikasi yang kedua ini berbeda dengan yang di atas tadi, aplikasi greenify membutuhkan akses root untuk bisa menggunakannya di Android Anda. Dari segi kemapuan memang greenify lebih maksimal ketimbang memory booster, wajar saja aplikasi greenifi sudah mendapatkan akses root sehingga bisa mengontrol Android Anda secara penuh.

Cara penggunaan aplikasi ini juga mudah sekali, Anda hanya perlu membuka aplikasi tersebut lalu pilih aplikasi mana yang akan di Hibernasi (di tidurkan/di nonaktifkan). Setiap aplikasi yang sudah dihibernasi maka aplikasi tersebut benar-benar menjadi tidak aktif, kecuali Anda membuka aplikasinya.

Jadi aplikasi Greenify ini benar-benar sangat bagus untuk meminimalisisr penggunaan RAM sebuah smartphone Android, Anda hanya perlu menghibernasi atau menonaktifkan aplikasi tidak penting yang jarang digunakan.

Akhir Kata:

Itu tadi beberapa aplikasi penghemat RAM Android yang bisa Anda download secara gratis di Playstore. Semoga bisa bermanfaat dan membantu Anda mengatasi permasalaah RAM Android penuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel